Sehan Kunker ke Lokasi RTLH Desa Bulawan Dua

0
1

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke lokasi pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), bertempat di Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Selasa (9/7/2019).

Bupati dampingin Kadis PUPR Abdul Muis, Kepala Dinas Sosial Rudy Malah, Kabid RTLH Ni’ma Mokoagow, Kabag TUP, Humas dan Protokoler, Camat Kotabunan di wakili bidang Kesra Irawan Mangkialo, dan Ketiga Sangadi Bulawan Bersatu bersama Aparat Desa dan BPD Bulawan Dua. Dalam kunker tersebut, bupati berharap kedudukan rumah agar ditata dengan rapih, supaya nampak kelihatan bagus.

“Saya minta kedudukan rumah RTLH dapat ditata dengan baik,” ucap Sehan.

Bupati menginstrusikan kepada Dinas PUPR agar dapat menimbun titik yang menjadi genangan air, supaya tidak menjadi kendala bagi warga yang tinggal di situ. Untuk kelancaran kendaraan di pemukiman, bupati berencana akan menambahkan anggaran untuk peningkatan jalan menuju RTLH.

“Jalan-jalan RTLH ini nantinya akan di paving block. Nanti kita coba anggarkan,” Selain itu, sertifikat lahan RTLH tersebut akan diurus. Ucap sehan Lanjutnya, lahan baru ini fokuskan dulu di RTLH dan Mushola. “Untuk bangunan PAUD di tunda dulu karena di Desa Bulawan Dua sudah ada bangunan Paud jarak lahan RTLH dengan Bulawan cukup dekat, cukup mushola yang di bangun,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PUPR Abdul Muis menjelaskan, adanya ketinggian jalan melingkar di lahan ini saat hujan tidak ada jalan air keluar.

“Sehingga kelihatannya seperti rawa. Namun, kita upayakan di timbun. Sesuai perintah Bupati kepada calon penerima dapat menimbun bersama-sama secara swadaya,”kata Muis.

Selain itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rudy Malah menyebutkan. Hari ini dokumen RTLH di serahkan ke Bagian LPSE.

“Setelah proses di LPSE selesai, maka di upayakan secepatnya pembangunan RTLH di Boltim akan jalan,” jelas Malah. Sembari menambahkan, khusus di lahan baru Bulawan Dua ini akan di bangun 165 unit RTLH.

“Desa Bulawan Dua 55 unit, Desa Bulawan 55 unit dan Desa Bulawan Satu 55 unit. Total dari tiga desa 165 unit,” tandasnya.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.