Tahun Ini Air Bersih di Kotsel Siap Dinikmati Warga

0
33

Boltim, Inatonreport.Com – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Dengan adanya air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa, adalah salah satu kunci dalam menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Di-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tepatnya di Desa Kotabunan Selatan (Kotsel) misalnya. Program Pamsimas tahun ini dipacu Pemerintah Desa (Pemdes)setempat.

Menurut Sangadi (Kepala Desa) Kotsel, Rengga Paputungan, tahun ini warga Kotsel siap menikmati air bersih.

“Untuk air bersih, anggarannya sudah keluar kurang lebih 200 juta. Muda-mudahan tahun ini warga Kotsel sudah bisa menikmati air bersih,” kata Paputungan, Rabu (10/7).

Jaringan air semuanya sudah kami pasang tinggal pembuatan bak induk. Jika bak induk sudah kami bangun, masyarakat Kotsel sudah akan menjkmati air bersih,” sambungnya.

Untuk pembangunan bak induk lanjut Sangadi, ada dua titik yang kami survey. “Antara dua, kalau tidak di Perkebunan Ongkobu, bak induk akan kami bangun di lokasi Tapa. Muda-mudahan semua akan berjalan lancar sesuai rencana biar masyarakat Kotabunan Selatan cepat menikmati air bersih,” asa Paputungan.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.