Assisten II Buka Kegiatan FGD Pengembangan Ekonomi

Kotamobagu, Inatonreport.Com Assisten II Pemkota Kotamobagu, Gunawan Damopolii, membuka kegiatan Forum Discussion Group (FGD) terkait laporan Akhir Tentang Pengkajian, Pengelompokan dan Pengembangan Ekonomi Berdasarkan Usaha IKM dan UKM Kota Kotamobagu Tahun 2018.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Gunawan berharap agar pelaku usaha baik IKM maupun UKM untuk dapat memiliki inovasi dalam memasarkan produknya. Sebagaimana konsep kota model jasa, semua pelaku usaha harus memiliki Inovasi dalam memasarkan usahanya.

“Masyarakat pelaku usaha baik itu IKM dan UKM harus menjaga kualitas produk usahanya. Seperti rasa dan kemasan serta hasil yang diharapkan harus baik dan gampang di ingat. Karena maju tidaknya usaha tergantung cara memasarkan dan menjaga kualitas usaha itu sendiri,” ucap Gunawan.

“Melalui FGD ini juga saya berharap dapat mencapai perbaikan ekonomi dengan pendekatan multisektor, agar terbentuknya sumber daya manusia yang cerdas, berkelanjutan dan berdaya saing,” sambung Gunawan.

Sementara, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan, tujuan digerlarnya FGD ini yakni untuk pencapaian visi dan misi Pemerintah Kotamobagu.

“Memberdayakan pelaku usaha baik itu usaha IKM dan UKM melalui pemberian fasilitas, bimbingan dan meningkatkan kemampuan dan daya saing usaha mikro kecil dan menengah di Kotamobagu,” ujar Sofyan.

*RA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.