Bersama Petani, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Bertanam Jagung

Dumoga, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga, Sertu Daniel Takaredas, melaksanakan pendampingan penanaman jagung jenis Hibrida Pioneer-21, di areal perkebunan seluas satu hektar milik Yunita Komendong, di Desa Serasi Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Selasa (26/6).

Kegiatan pendampingan di desa binaannya tersebut merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Daniel.

Sementara, pemilik lahan pertanian, Yunita Komendong, memberikan apresiasi atas pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga.

“Ini sangat membantu sekali, karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga. “Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harap Yunita.

*Abdyanto Mokodongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.