Nilai Investasi sampai Februari 2019 Tercatat Rp6,1 Miliar

0
631

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Usaha bisnis barang dan jasa di Kotamobagu terus mengalami peningkatan. Gairah investor menanamkan modalnya di daerah ini tidak lepas dari terjaminnya kondisi keamanan.

Alhasil, sejak memasuki awal tahun hingga pertengahan Pebruari, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) mencatat investasi yang masuk mencapai Rp 6,1 miliar.

“Investasi yang masuk masih didominasi bidang perdagangan. Untuk perhotelan ada satu yang telah mengajukan izin,” kata Kepala Dinas PM-PTSP Noval Manoppo, Kamis(21/2).

Noval yakin, target investasi Rp 7 Triliun dapat tercapai dalam periode pemerintahan TB-NK. Hal ini terlihat dari nilai investasi yang baru berjalan belum dua bulan. Jika ada invstor besar yang masuk nilai ini pasti tercapai.

Sambil menunjukkan catatan investasi ditangannya, dia memperlihatkan nilai investasi dari usaha bengkel Rp 400 juta dan satu hotel Rp 300 juta. Sedang yang lainnya berkisar diangka Rp 50-100 juta.

Noval optimis nilai investasi yang ditanamkan investor di Kotamobagu akan terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi yang makin sehat.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.