Usaha Meubel Jufry Karaeng Tawarkan Jasa Renovasi dengan Harga Murah

0
89

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Jefry Karaeng salah satu pengrajin meubel di Kelurahan Pobundayan menawarkan jasa renovasi atau perbaikan meubel dengan harga murah.

Jefry yang mulai menggeluti usaha meubel kursi dan jok mobil sejak 14 tahun lalu, terbilang cukup piawai dalam menjalankan usahanya. Bahkan, permintaan jasa perbaikan maupun pembuatan meubel kursi baru meningkat tajam pada bulan Ramadhan.

Kendala dalam usaha meubel yang digelutinya, merupakan kendala umum dialami pengusaha yaitu berkaitan dengan permodalan. “Biasanya pelanggan minta barang jadi dulu, baru uang jasa dibayarkan,” katanya, Selasa(27/8).

Sehingga dia menerima job berdasarkan kemampuan finansial yang dimiliki. “Kalau modal lebih, saya bisa memperbesar usaha,” katanya.

Setiap bulannya, Jefry mendapatkan permintaan renovasi rata-rata sembilan unit. Biaya jasanya pun bervariasi. Ada yang Rp 1,8 juta dan paling tinggi Rp 4 juta. Demikian pula dengan Jok mobil, ia menetapkan harga yang relatif murah. “Semua tergantung bahan dan ukuran,” ujarnya.

Dia menyayangkan selama ini usahanya, belum tersentuh pemerintah. Harapannya, pemerintah daerah bisa memberikan bantuan kepada untuk pengembangan usahanya.

Usaha yang telah dirintis selama belasan tahun ini, mempekerjakan satu orang tenaga kerja. Kecuali permintaan meningkat, barulah dia menambah tenaga kerja baru.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.