Walikota Presentase Potensi Pengembangan Kopi dan Kewirausahaan Pemuda di Kotamobagu

0
430

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan Kewirausahaan Pemuda yang dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Di Hotel Orio Jalan Wahid Hasyim Jakarta.

Dalam Rakor ini, Tatong menyampaikan presentase terkait keberhasilan Sistem Inovasi Daerah (SIDA) untuk perekonomian melalui UMKM dan Inovasi daerah, dengan memaparkan potensi dan pengembangan kopi di Kota Kotamobagu serta peran serta pemuda dalam pengembangan kewirausahaan.

“Kami memaparkan terkait pengembangan kopi dan kewirausahaan pemuda di Kota Kotamobagu. Sistem Inovasi Daerah merupakan substansi dari pengembangan kewirausahaan di daerah. Kehadiran kami di sini diharapkan akan membawa intervensi pemerintah pusat dalam hal ini kementerian terkait untuk pengembangan kewirausahaan pemuda. Tentu ini kegiatan lintas kementerian yang membutuhkan koordinasi, dan kami di daerah siap menindaklanjuti,” ujar Tatong.

Menurut Tatong, kegiatan seperti penting untuk terus dilakukan dan perlu diperluas lagi terutama upaya yang dilakukan pemerintah pusat dalam pengembangan kewirausahaan pemuda di daerah.

“Mudah-mudahan ini bisa ditindaklanjuti sesuai dengan apa yang menjadi harapan dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian terkait ke depannya. Kami juga berharap ini tidak hanya terbatas dalam pelaksanaan rapat koordinasi, tetapi ada tindak lanjut yang konkrit untuk kami di daerah,” ucapnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.