Bambang Kembali Memangku Jabatan Kadis Lingkungan Hidup

0
351

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menyerahkan Surat Keputusan Wali Kota tentang pengangkatan Bambang Ginoga sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Senin(12/8).

Bambang dipercayakan sebagai Kadis LH selain sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Pilihan Kadis LH, kata Nayodo cukup memusingkan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekertaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu dalam menentukan line up kepala DLH.

“Masalahnya, pejabat kepala dinas tidak boleh hanya datang, duduk dan diam saja. Pejabat itu harus move on atau moving,” kata Nayodo.

Apalagi saat ini menjelang penilaian Adipura. Harusnya, pejabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup terus bergerak memantau kondisi kebersihan dan penanganan persampahan. Jangan hanya duduk dan diam saja, seperti pejabat Kepala DLH lama.

Padahal penilaian Adipura sudah di depan mata. Pejabat baru DLH diminta segera melakukan inovasi dan pembenahan di kantornya. Terutama tentang penanganan dan pengelolaan sampah. Langkah-langkah strategis harus segera dilaksanakan untuk memperbaiki kinerja DLH.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.