Bersama PMI dan KAHMI, PWI Gelar Donor Darah

0
29

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Aksi bakti sosial donor darah yang dilaksanakan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Palang Merah Indonesia (PMI) sukses digelar.

Pantauan awak media, antusias masyarakat untuk menghadiri kegiatan yang digelar di Kafe Kopi Korot, jalan Paloko Kinalang Kota Kotamobagu, Sabtu (16/11/2019) tersebut cukup antusias. Kurang lebih 100 pendonor menyumbangkan darahnya pada kegiatan itu, mulai dari pengurus KAHMI, PWI, maupun masyarakat umum. Bahkan, terpantau beberapa anggota Polri yang turut serta mendonorkan darahnya.

Ketua Presidium KAHMI Kota Kotamobagu Lucky Chandra Makalalag, juga selaku penggagas kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu unit transfusi darah, yakni PMI.
“Selain dengan mendonorkan darah, kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini dilaksankan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019.

“Makanya kita mengabil tema ‘Siapapun Bisa Jadi Pahlawan’. Artinya, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, masyarakat, lingkungan sekitar, bangsa dan Negara. Nah, kegiatan donor darah ini sebagai salah satu mengabdikan diri kepada hal yang bermanfaat. Juga, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan darah,” terang Lucky.

Lucky mengungkapkan cukup puas dengan kegiatan ini. Karena, selain banyak dari KAHMI yang mengikuti donor darah, juga antusial masyarakat cukup tinggi.
“Kami bersyukur kegiatan ini ini cukup ramai, terbukti dengan jumlah peserta yang begitu antusias yang mendonorkan darahnya,” tambahnya.

Ketua PWI Kota Kotamobagu Gunady Mondo, yang ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, aksi donor darah ini merupakan salah satu bentuk program sosial awal PWI Kota Kotamobagu, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Saya berharap, kegiatan donor darah ini bermanfaat bagi kemanusiaan. Apalagi saat ini kebutuhan darah di PMI sangat tinggi,” kata dia.

Gun sapaan akrabnya, juga berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan oleh organisasi manapun.

“Kami dari PWI Kota Kotamobagu siap bekerja sama dengan organisasi manapun. Agar kegiatan bakti sosial seperti ini bisa terorganisir secara maksimal, karena darah ternyata sangat diperlukan. Ini juga bagian dari antisipasi kami sebagai organisasi kewartawanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terlebih dengan adanya informasi terkait kurangnya stok darah di PMI. Semoga dengan kegiatan sosial seperti ini, awak media di Kota Kotamobagu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.