Dandim Bolmong dan Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gelar Pasukan

0
33

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati S.I.K bersama Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol INF Raja Gunung Nasution S.IP memimpin apel gelar pasukan Pengamanan tahun baru 2021.

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 17: 00 WITA mengambil tempat di depan Rumah Dinas Walikota Jalan Ahmad Yani Kota Kotamobagu, dan diikuti oleh personil TNI, Polri dan Satpol PP, Dishub Kota Kotamobagu serta PMI yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan malam tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020).

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetiya Sejati S.I.K Menyampaikan, Dalam pengamanan malam tahun baru tahun ini dilaksanakan secara All-Out dengan meniadakan kerumunan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kiranya untuk seluruh masyarakat Kotamobagu agar mentaati peraturan yang sudah ditetapkan serta tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak, adapun yang tidak mengindahkan dan melaksanakan kegiatan kegiatan yang menyebabkan kerumunan maka kami akan melakukan tindakan tegas,” ucap Kapolres.

Sementara itu Dandim 1303/Bolmong Letkol INF Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, Dalam apel gelar pasukan kali ini Kodim 1303/Bolmong akan menurunkan 120 personil yang akan bergabung di Pos Pos pengamanan untuk melakukan operasi malam tahun baru 2021.

“Pengamanan malam tahun baru 2021 adalah operasi yang menjadi prioritas utama adalah penegakan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran dan himbauan yang di keluarkan oleh Walikota Kotamobagu tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan ,kegiatan pengamanan malam tahun baru di wilayah Kota Kotamobagu akan dilaksanakan secara Humanis dan Persuasif serta semua personil juga harus melindungi dirinya dalam melaksanakan tugas .

“Namun adapun hal hal yang tidak kita inginkan bersama, maka kita akan lakukan tindakan tegas,” tutur Dandim Bolmong.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.