Dinsos Salurkan Bansos Bagi Dua Panti

0
3

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Panti sosial yang mempunyai tugas memberikan bimbingan dan pelayanan bagi anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang kurang mampu, terlantar agar potensi dan kapasitas belajarnya pulih kembali dan dapat berkembang secara wajar.

Bantuan bagi panti sangat diperlukan. Fungsi panti sangat penting bagi pemulihan dan pemeliharaan anak. Melihat pentingnya panti maka Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sosial kepada dua panti.

Kepala Dinas Sosial, Saridah Mokoginta mengatakan, ada dua panti yang mendapat bantuan yaitu Pantu Asuhan Ar Rahman Kelurahan Mongkonai dan Panti Cacat Mototanoban Poyowa Besar, Rabu (15/5).

Bantuan yang disalurkan berupa telur, beras, kue kaleng, gula pasir, mie instan, minyak kelapa dan kacang hijau. Bantuan ini didanai lewat APBD tahun 2019. Masing-masing panti memeroleh bantuan sebesar Rp 4,5 juta, ujar Saridah.

Dia berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi penyaluran dilakukan saat Ramadhan. Ini bentuk perhatian pemerintah kota kepada panti.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.