Disdik Gandeng PWI Gelar Sosialisasi Regulasi Pers

0
48

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Puluhan kepala sekolah se-Kota Kotamobagu mengikuti sosialisasi regulasi pers yang digelar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rabu(28/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Dinas Pendidikan tersebut menggandeng Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotamobagu. Ketua PWI Kotamobagu Audi Kerap menjadi membawakan materi berkaitan dengan regulasi pers.

Audi didampingi Junaedi Ambra Pemimpin Redaksi Beritatotabuan.com. Kegiatan ini disambut baik peserta sosialisasi. Mereka merasa tercerahkan dan mendapat pengetahuan bagaimana menghadapi wartawan maupun pemberitaan. Kegiatan ini menurut Audi, sangat penting.

“Kepala-kepala sekolah harus memahami bagaimana kerja-kerja jurnalis. Bagaimana membedakan jurnalis dari perusahaan pers dengan jurnailis citizen,” katanya.

Audi menambahkan, jika ada wartawan yang membutuhkan informasi berkaitan dengan pemberitaan, kepala sekolah tidak boleh menghalang-halanginya. Sebaliknya, jika ada wartawan yang melanggar kode etik jurnalis (KEJ), PWI Kotamobagu tidak segan-segan akan menindaknya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.