Puskesmas Motoboi Kecil Ikut Lomba Puskesmas Berprestasi

0
8

Kotamobagu, Inatonreport.Com -Setelah Puskesmas Gogagoman meraih mahkota peringkat pertama pada lomba Puskesmas Berprestasi tahun 2015 mewakili Provinsi Sulawesi Utara, kini giliran Puskesmas Motoboi Kecil.

Dinas Kesehatan Kotamobagu berpacu menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan lomba ini. Persiapan yang terbilang cepat, sejak Selasa, 11 Juni 2019 hingga sekarang telah lebih dari 70 persen.

Kepala Bidang Pelayanan Promosi dan Sumber Daya Kesehatan Soemartini Hardjo, di kantornya, Selasa(25/6), mengatakan keyakinannya Puskesmas Motoboi Kecil dapat meraih predikat terbaik seperti yang disandang Puskesmas Gogagoman pada 2015 lalu.

Prinsipnya Puskesmas Motoboi Kecil sudah siap sepenuhnya.

“Alasannya Puskesmas Motcil telah terakreditadi madia. Otomatis semua dokumen yang diminta untuk lomba Puskesmas berprestasi sama dengan dokumen yang diminta saat akan diakreditasi,” ujar Soemartini.

“Kami optimis dapat meraih hasil yang terbaik,” tegasnya. Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada untuk penyiapan toilet sesuai standart, namun ia memastikan akan menyiapkan seluruhnya.

Menurut dia, yang masih perlu dibenahi adalah bangunan fisik puskesmas. Misalnya, toilet harus dipasang kloset duduk dan pegangan khusus pasien lansia.

Tahun ini, indikator penilaian mencakup lima unsur yaitu : 1. Administrasi menejemen 2. Upaya pengembangan kesehatan 3. Upaya pengembangan klinis 4. Kinerja Puskesmas, dan 5. Inovasi Puskesmas berkaitan dengan berbagai prestasi yang pernah diraih.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.