Rolling Tahap Dua Disiapkan, Pemkot Tunggu Rekomendasi KASN

0
50

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Hari ini sebanyak 323 pejabat baru dilantik dan diambil sumpah oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

“Ini merupakan pelantikan penyempurnaan struktur pemerintahan daerah sejak kami dilantik,” kata Tatong, Rabu siang (8/1), di aula kantor wali kota.

Dia mengatakan, pelantikan sebelumnya hanya melakukan penyegaran saja. Adapun pelantikan kali ini merupakan penyehatan atau penyempurnaan struktur yang ada. Meski hari ini telah melakukan penyempurnaan struktur, Pemkot Kotamobagu juga telah merencanakan mutasi atau rolling tahap dua.

Mulai besok, kata Tatong, wakil wali kota akan turun dan melakukan briefing. Briefing ini untuk melihat sejauh mana kinerja pejabat baru dilantik maupun pejabat lama.

Evaluasi akan terus dilakukan sampai rekomendasi KASN diterima untuk pelantikan tahap dua, ungkapnya. Wali kota berharap ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu menunjukkan kinerja yang baik, sehingga bisa masuk dalam penilaian dan promosi jabatan.

Dia pula mengingatkan jika pejabat baru tidak dapat menunjukkan kinerja yang baik, maka konsekwensinya akan dicopot dari jabatan. Sementara itu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan usai pelantikan mengatakan akan menindaklanjuti instruksi wali kota untuk melaksanakan briefing keesokan harinya.

“Besok saya akan mulai melakukan briefing untuk melihat kinerja pegawai,” katanya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.