Sudah Delapan Desa yang Selesai Melaksanakan Musdes

0
52

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kotamobagu, Usmar Mamonto, harus diadakan Musdes sebelum melakukan pembahasan perencanaan pembangunan desa dengan melibatkan semua unsur yang ada di desa.

“Saat ini ada 8 desa yang sudah selesai melakukan Musdes, sisanya masih dalam tahap persiapan. Penetapan hasil Musdes sampai akhir Bulan Oktober 2020,” kata Usmar.

Lanjut Usmar, dalam pelaksanaan Musdes, para camat yang mengkoordinasikan penyelenggaraan di wilayah masing-masing dengan BPD dan pemerintah desa serta pendamping desa.

“Ini penting, agar bagaimana rencana kegiatan desa itu mendukung prioritas pembangunan daerah,” ucap Usmar.

Kepala Bidang PMD Kotamobagu, Rum Mokoagow, mengungkapkan, setiap perencanaan pembangunan desa harus sinkron dan mendukung prioritas pembangunan daerah.

“Adapun prioritas pembangunan daerah Tahun 2021 adalah; pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan infrastruktur, pariwisata, kebudayaan dan daya saing daerah, pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana, peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat, reformasi birokrasi, serta keadilan dan kesetaraan gender,” terang Rum.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.