Taman Kota, Tempat Rehat Sekaligus Bersantai Warga

0
42

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Taman Kota yang berada di pusat kota merupakan icon Kota Kotamobagu. Taman yang dibangun belasan tahun lalu, hingga kini masih menjadi lokasi yang dikunjungi warga.

Taman kota tetap menjadi daya pikat untuk rehat warga sekaligus tempat bersantai. Posisinya yang berada di persimpangan jalan, diapit Masjid Agung Baitul Makmur nan megah, Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, Bank BRI Cabang Kotamobagu, Kantor Pengadilan Negeri Kotamobagu, dan pertokoan, ramai dilalui kendaraan, cocok bagi yang ingin sekedar cuci mata.

Pohon yang rimbun menghiasi taman, menjadikan lokasi ini teduh. Bahkan, merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang selalu terpelihara.

Pada siang hari, tempat ini banyak disinggahi warga yang hanya sekedar rehat. Ditepian taman, juga ada yang menjajakan koran. Bagi mereka yang sekedar ingin mencari informasi dari media cetak, disini tempatnya.

Bahkan, diskusi kecil kadang terjadi sesama warga yang tengah asyik melihat dan membaca koran.

Tak hanya itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu juga menyediakan mobil perpustakaan keliling dua kali seminggu. Pembacanya lebih banyak kalangan siswa yang nongkrong disini.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) sebagai pengelola taman ini, mengharapkan fungsi taman ini lebih diperluas. Tidak hanya sebagai tempat santai dan ruang terbuka hujau saja.

“Saya berharap taman ini dikembangkan lagi. Kita bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat latihan seni dan budaya,” kata Imran Amon, Kepala Dinas PRKP, Rabu(23/10).

Meski terkadang ada cap buruk taman ini pada malam hari, tapi itu bisa disiasati, kata Imran dengan menghadirkan pos-pos penjagaan. “

Harus ada petugas yang berjaga-jaga di malam hari,” tandasnya.

*Ridwan


LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.