Tim Media Center H2M Berburu Doa di Panti Asuhan

0
25

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Tim Media Center H2M, menggelar anjangsana di dua panti asuhan yang ada di Bolmong Raya, dengan berbagi makanan dan bahan pokok, Jumat (11/10/2010).

Dua panti asuhan tersebut yakni Yayasan Ar-Rahman Kota Kotamobagu dan Panti Asuhan Pononiungan Bolmong.

Aksi berbagi tersebut merupakan ungkapan syukur dari Tim Media Center atas di lantiknya Hi Herson Mayulu SIP (H2M) sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 beberapa waktu lalu.

Sambutan hangat yang diberikan pengasuh dan anak-anak panti kepada tim yang datang, membuat suasana menjadi hangat, akrab dan penuh kekeluargaan.

Meski makanan dan bahan pokok yang diberikan tidak banyak macam, namun keceriaan, kebahagiaan, dan rasa syukur yang terpancar dari wajah anak-anak panti. Terlebih ketika mereka menyantap makanan yang disuguhkan.

Kami tim pun berharap, agar apa yang tim berikan dapat memenuhi kebutuhan penghuni panti untuk beberapa waktu ke depan.

Meski sebelumnya, tim ingin mengadakan perjamuan makan minum, namun jalan Allah menuntun tim untuk memilih panti asuhan sebagai sasaran berbagi syukur.

Dipilihnya panti asuhan pun bukan tanpa alasan. Begitu banyak berkah didalamnya. Dalam panti asuhan berisi mereka yang kebanyaka tak memiliki orang tua. Dan sudah menjadi rahasia umum jika doa anak yatim sangatlah manjur tanpa sekat. Maka tak salah jika tim akan menjalankan program ini setiap bulannya.

Seperti bunyi sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orangtua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mncukupinya maka ia pasti akan masuk surga” ( H.R. Abu Ya’la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy).

Dan dari Annas R.a : “Nabi Muhammad SAW bersabda : “Pintu rizqi akan terbuka sampai ‘Arsy. Allah menurunkan kepada Hamban-Nya bagian rizqi mereka sesuai dengan banyaknya shodaqoh mereka. Barangsiapa yang sedikit mengeluarkan shodaqoh, maka Allah akan memberinya sedikit rizqi, dan barang siapa yang banyak mengeluarkan shodaqoh, maka Allah akan memberinya rizqi yang banyak” (H.R. Dailami).

Kami, tim dan H2M hanya berharap banyak dari doa penghuni panti agar selalu diberikan keselamatan, keberkahan, kesehatan, rezeki yang halal, dan keberkahan hidup. Dan tentunya agar kami selalu bisa bermanfaat bagi banyak orang. Aamiin.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.