Wali Kota Buka Kejurda Renang Antar Club SulutGo

0
608

Kotamobagu , Inatonreport.com- Kejuaraan renang antar club memperebutkan Piala Wali Kota Kotamobagu dibuka hari ini. Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan membuka secara resmi Kejurda Renang se-Sulut dan Gorontalo, Kamis(8/8).

Wali kota menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Kejurda Renang untuk yang pertama kalinya di Kotamobagu. Dan, kali kedua dilaksanakan di Kolam Renang Gelora Ambang.

“Kejuaraan renang yang dilaksanakan di kolam renang ini merupakan untuk pertama kalinya setelah 26 tahun lalu, kejuaraan renang dilaksanakan di kolam renang ini,” kata Tatong.

Dilaksanakannya Kejurda Renang di Kotamobagu merupakan kebanggan pemerintah daerah dan masyarakat Kotamobagu, ujarnya.

Maksud dilaksanakannya Kejurda Renang ini di Kotamobagu, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu Toni Ponongoa, karena cabang renang dihapus dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Padahal, katanya, cabang renang merupakan cabang unggulan untuk Provinsi Sulawesi Utara.

Dilaksanakannya Kejurda Renang di Kotamobagu juga dimaksudkan agar bisa membuktikan bahwa cabang renang masih menjadi primadona di Sulut, tambah Toni.

Adapun daerah yang mengirimkan atlit renang pada Kejurda ini, yaitu Bolmong, Tomohon, Kota Gorontalo, Kab. Bone Bolango, Manado dan Kotamobagu. Awalnya ada sembilan daerah yang menyatakan akan ikut, namun hingga Kejurda dibuka hanya enam daerah yang bersedia. Tiga daerah lainnya membatalkan ikut pada Kejurda kali ini.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.