Dana Banpol Partai Politik Peraih Kursi DPRD Kotamobagu Segera Cair

0
228

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu memastikan dana bantuan politik bagi sembilan partai politik segera dicairkan.

Sebelumnya pencairan Dana Banpol sedikit tersendat karena belum adanya hasil audit BPK. Namun, dana ini sudah dapat dicairkan karena hasil pemeriksaan BPK telah diterima Badan Kesbangpol.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Irianto Mokoginta, Selasa(15/10), di kantornya, Dana bantuan politik bagi partai sudah tidak ada lagi kendala. “Memang ada catatan-catatan sedikit yang diberikan BPK atas laporan keuangan partai tapi tidak mengganggu proses pencairan,” kata Irianto.

Dia memastikan, jika proposal dana Banpol telah diterima, maka akhir Oktober 2019 sudah dapat dicairkan.

Dia mengingatkan, bagi partai yang akan mengajukan proposal dana Banpol, maka proposal tersebut harus disetujui Pimpinan Wilayah Parpol bersangkutan. “Mana yang direkomendasikan pimpinan wilayah, itu yang diproses,” katanya menjawab persoalan dualisme kepemimpinan Parpol.

Pernyataan ini disampaikan Irianto saat menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kotamobagu yang menjadi mitra kerjanya pada Selasa kemarin.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.