Setelah Sepekan Sidak, Pejabat DLH Diganti

0
318

Kotamobagu, Inatonreport.com – Pasangan TB-NK ternyata tidak main-main dengan komitmennya. Pejabat yang dinilai berkinerja buruk langsung diganti.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan melantik 12 pejabat baru eselon III dan IV. Bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin(12/8),pelantikan dilaksanakan dengan disaksikan Asisten II dan Asisten III serta pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Jabatan yang mengalami perobakan didominasi pejabat strktural di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu.

Perobakan ini dilakukan sepekan setelah dilaksanakannya inspeksi mendadak oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawa. Ini merupakan komitmen pasangan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK) menjaga kualitas kerja jajarannya.

“Pemberian jabatan dilihat kompetensi dan kapabilitas pejabat yang akan menduduki jabatan tersebut,” kata Nayodo.

Menurut dia, siapa saja bisa dipromosikan. Tergantung kinerja bersangkutan.

Dia juga mengingatkan, pelantikan yang digelar hari ini merupakan suatu proses yang dilakukan setapak demi setapak. Pelantikan akan dilaksanakan bertahap, tidak sekaligus atau masif.

Promosi jabatan diberikan kepada siapa saja yang menunjukkan kinerja baik. Sehingga, bagi mereka yang belem dipromosikan diharapkan bekerja lebih baik. BKPP akan terus memantau kinerja ASN terutama mereka yang sekarang dicopot. Jika berkinerja baik tidak menutup kemungkinan akan dipromosikan kembali.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.