Anggun P M Ponengoh, S.Kep. Prihatin Dengan Penyalahgunaan Komix

0
1156

Kotamobagu – Maraknya penyalahgunaan obat batuk cair Komix dikalangan pelajar dan anak muda yang sudah merajalela menjadi perhatian tersendiri bagi Anggun Puspita Maharani Ponengoh, S.Kep.

Dara kelahiran 23 tahun silam ini mengaku prihatin dengan pergaulan yang sudah mengkhawatirkan. Terlebih pengkonsumsi aktif adalah pelajar.

Senin, (17/10), gadis yang akrab di sapa Anggun ini mengatakan  sudah tidak sedikit korban akibat mengkonsumsi Komix tanpa batas kewajaran. Terlebih saat ini, barang tersebut sudah menjadi barang wajib ketika kaula muda sedang berkumpul.

“kalau kita lewat dijalan terlebih bangunan yang kosong, pasti banyak ditemukan bungkus komix. Hal ini sangat mengkhawatirkan jika komix terus di konsumsi dengan dosis yang tidak sesuai anjuran,” ungkap gadis yang ebrcita-cita ingin jadi perawat ini.

Bahkan, lanjut Anggun, saat ini hotel juga sudah menjadi sasaran para remaja yang ingin mengkonsumsi barang yang diketahui sebagai obat pereda batuk tersebut.

“Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, sekarang mainan mereka bukan Cuma kos-kosan saja, tapi hotel,” tambah gara kelahiran Bitung ini.

Ia mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara keluarga, lingkungan dan pemerintah agar penyebaran barang yang sudah dianggap ilegal tersebut bisa diatasi.

“Kita harus saling bekerjasama agar penyebarannya bisa segera dihentikan,” tegas Anggun. heri

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.