Polres Bolmong Bentuk Satgas Saber Pungli

0
868
Kotamobagu, inatonreport.com – Maraknya pungutan liar (pungli) di wilayah Bolmong Raya menjadi perhatian khusus bagi Polres Bolmong.  Senin (28/11) kemarin, Jajaran perwira Polres Bolmong menggelar rapat pembahasan dan pembentukan Satuan Tugas Sapuh Bersih Pungli (Satgas Saber Pungli).
 

Rapat itu dipimpin Wakapolres Bolmong Kompol Apri Wibowo, dan menghadirkan instansi terkait antaranya pihak Pemerintah Kotamobagu, Kemenkumham, unsur Kejaksaan, Pengadilan Negeri Kotamobagu, unsur Sub Danden Pom TNI dan seluruh pejabat utama Polres Bolmong.
 
Agenda itu dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden No.87 Tahun 2016. Rencananya dalam pembahasan akan segera dibentuk Satgas Saber Pungli yang nantinya akan dikomandani Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Faisol Wahyudi SIK.
 
Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tammu mengatakan, sasaran dibentuknya Satgas Saber Pungli tersebut untuk meniadakan segala bentuk pungutan liar di semua lini pelayanan masyarakat di seluruh instansi dan departemen.
“Terutama di tempat-tempat pelayanan kepada masyarakat, serta tempat-tempat lain yang berindikasi berpotensi terjadinya pungli. Satgas Saber Pungli ini juga akan dibentuk di semua kabupaten-kota yang ada di wilayah Bolaang Mongondow,” jelasnya. kb/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.