Lagi, Pilsang di Boltim Tertunda

0
760

Tutuyan,IR – Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lagi-lagi tertunda. Pasalnya, sejumlah calon terlambat memasukkan sofp copy foto untuk digunakan pada kertas suara.

“Memang benar tertunda yang sebenarnya akan dilaksanakan hari ini, namun nanti akan dilaksanakan Rabu lusa,” ucap Kepala Badan Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, Suharto Paputungan kepada awak media senin (7/11).

Belum lengkapnya data untuk keperluan surat suara menjadi penyebab utama sampai pilsang tahun ini mengalami penundaan. Sehingga, proses pencetakan surat suara mengalami penundaan.

“Penetapan calon sangadi-kan tanggal 25 oktober, jadi kami sudah menganjurkan pada tanggal 26 harus memasukkan soft-copy, bahkan ada yang memberikannya nanti tanggal 1 November ini,” katanya.

Terinformasi, jumlah DPT untuk pilsang di Boltim kali ini berjumlah 40.642 jiwa. Surat suara yang akan disediakan berjumlah 40.642 ditambah 2,5%. Jumlah desa yang melakukan pilsang sebanyak 63 desa dengan 13 calon tunggal dari total 156 calon. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.