Memperingati Hari Pahlawan, SDN 1 Tutuyan 3 Lakukan Tabur Bunga

0
849

Tutuyan, inatonreport.cm – Memperingati Hari Pahlawan yang ke-71, keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tutuyan 3, menggelar upacara bendera serta melakukan tabur bunga di Pantai Baret Kecamatan Tutuyan, Kamis (10/11).

Pukul 7:30 pagi, siswa di dampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Tutuyan 3, Jacop Kountur, bersama jajaran guru berjalan menuju Pantai Baret yang berjarak kurang lebih 400 meter dari sekolah. Upacara berjalan lancar, serta para siswa pun terlihat tampak antusias mengikuti jalannya upacara yang berlangsung dengan suasana khidmat.

Acara tabur bunga dipimpin langsung oleh Kepsek, diikuti jajaran guru dan siswa. Tak hanya itu, acara pelepasan ratusan balon ke udara juga dilakukan, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Kepada inatonreport.com, Jacop mengatakan kegiatan tabur bunga serta pelepasan balon ke udara oleh siswa merupakan  salah satu  wujud penghormatan  kepada para pahlawan, serta untuk mengenang jasa-jasa perjuangan mereka untuk negara yg sama kita cintai ini,  bahkan rela mengorbankan nyawa nya.

“Ini merupakan salah satu pembelajaran bagi seluruh siswa dalam memberikan penghormatan serta meneladani  nilai-nilai perjuangan  para pahlawan bangsa, agar siswa  dapat menerapkannya di lingkup sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat,” tutur Kountur.

Sementara itu, Marni Ishak selaku guru di sekolah tersebut mengatakan pengenalan terhadap  jasa para pahlawan  harus  mulai di kenalkan kepada siswa sejak dini. “kedepannya para siswa  diharapkan mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk negeri ini,” ucap perwalian kelas enam tersebut. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.