Pemkot Evaluasi Laporan DAK 2017

0
775

Kotamobagu, inatonreport.com -Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kotamobagu melaksanakan rapat pengendalian, evaluasi dan pelaporan Dana Alokasi Khusus tahun 2016, Kamis(17/11) pukul 10.30 WITA, di kantor Bappeda Kotamobagu.

Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gulimat Mokoginta, menjadi gusar karena ada dinas dan badan yang belum memasukan laporan DAK. Akibat keterlambatan tersebut, rapat yang sedianya dilaksanakan pukul 09.00 WITA molor hingga 1,5 jam.

Gulimat yang mewakili Walikota Tatong Bara, pada penyampaiannya mengingatkan akan pentingnya rapat tersebut. Sebab, pelaporan merupakan suatu rangkaian dari program pembangunan yang diawali dengan perencanaan yang matang, selanjutnya pengendalian diakhiri dengan membuat laporan. Semua program pembangunan harus disesuaikan dengan situasi, kondisi dan potensi daerah.

“Jajaran apartur dan jajarannya, juga harus siap mental untuk melaksanakan setiap program pembangunan”, tandasnya. Apalagi, menurutnya, program-program pembangunan yang didanai oleh APBD dan APBN.

Selain itu, koordinasi antar SKPD juga harus berjalan. Utamanya pada pengendalian dan pengawasan, sehingga pelaksanaan DAK akan tepat waktu dan tepat sasaran, kata Gulimat.

Selain dihadiri Assisten II yang mewakili Walikota, turut hadir pada rapat evaluasi ini, Kepala Bappeda Sofian Mokoginta, Aldrin Edwin Anis dari Bappeda Sulut, serta SKPD pengelola dana alokasi khusus. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.