Sebelum Akhir Tahun, Empat Desa di Boltim Kembali Lakukan Pilsang

0
937

Tutuyan, inatonreport.com –  Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) di tingkatan kabupaten, berencana akan segera melakukan pertemuan untuk membahas tahapan Pilsang di empat desa yang batal (tidak memenuhi syarat) pada Pilsang serentak pekan lalu.

Pihak panitia akan memaksimalkan sisa waktu di akhir tahun 2016, agar semua desa sudah bisa memiliki Sangadi Definitif. Panitia tingkat kabupaten juga akan menginstruksikan untuk menyusun kembali panitia di tingkatan desa yang sebelumnya sudah bekerja.

Hal ini sebagaiamana dikatakan Sekretaris Panitia Pilsang tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Suharto Paputungan, menurutnya pekan ini mereka akan segera menyusun tahapan tersebut. “pekan ini kita akan segera menggelar Rapat Penyusunan Tahapan Pilsang bagi empat desa yang di anggap gagal pada Pilsang serentak baru baru ini,” katanya saat di hubungi wartawan melalui via seluler beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, tahapan yang akan disusun akan lebih di persempit waktunya, mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun. “Waktu pencoblosan Calon Sangadi di empat desa yang akan menggelar Pilsang susulan ini, diperkirakan tanggal 07 Desember 2016,” tambahnya.

Dia menambahkan, Panitia Pilsang di tingkatan desa akan dilakukan pembaharuan, sebab mereka yang menjabat panitia sebelumnya sudah mempertanggungjawabkan kinerjanya. “Kemungkinan Panitia di tingkatan desa akan di ganti, karena panitia yang lama sudah bekerja dan sudah mempertanggungjawabkan hasilnya,” tutup Kepala bagian Tapem Boltim itu. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.