Agnesya Kalangi, Model Cantik Istri Ketiga Korban Penyekapan Pulomas

0
1888
Elsya Kalangi. (f:makassartoday.com)

SEORANG wanita berbadan dua muncul di RS Kartika Husada, Pulomas, Jakarta Timur, pada Selasa (27/12) lalu. Wanita berambut panjang itu datang membesuk Zanette Kalila Azaria (13), putri dari Ir Dodi Triono, yang selamat setelah menjadi korban penyekapan komplotan perampok di rumah mewah pengusaha properti itu di kawasan Pulomas Utara, Jakarta Timur.
Semula tak ada yang tahu siapa sosok wanita tersebut, sampai akhirnya dijelaskan Komisioner KPAI, Erlinda, bahwa perempuan muda itu adalah istri Dodi.

“Menjenguk kok, yang cantik, rambut panjang segini, yang putih, cuma memastikan bahwa anaknya baik-baik aja,” ungkap Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda, seperti dilansir dari laman merdeka.com, Jumat (30/12).

Elinda menambahkan, ketiga anak Dodi diketahui dekat dengan Agnes, meski berstatus sebagai ibu tiri mereka. Apalagi, mereka sudah tinggal bersama-sama jauh sebelum Dodi, kakak dan adiknya tewas disekap di dalam kamar mandi sempit di kamar pembantunya.

“Kalau adik ini, Anet, anak kedua itu lebih karena yang butuh perhatian lebih,” paparnya.

Erlinda menambahkan, Anet bersama seluruh saudaranya baru kumpul bersama sejak 1 bulan terakhir di rumah ayahnya. “Kalau enggak salah itu panggilannya, kalau enggak salah Agnes, yang istri pertama mbak Vira,” ungkapnya.

Sebelum itu, setelah peristiwa perampokan disertai pembunuhan sadis itu ramai diberitakan, sempat beredar foto almarhum Dodi dan seorang wanita muda. Belakangan diketahui wanita itulah istri ketiga Dodi bernama Agnesya Kalila.

Dari penelusuran, Agnesya lahir 07 April 1997, atau 19 tahun saat ini. Dari pernikahannya dengan Dodi, Agnesya tengah mengandung 7 bulan. Agnesya juga diketahui pernah menjadi model di Makassar. Sejumlah foto yang beredar menunjukkan, Agnesya cukup sering menjalani sesi foto.

Sejak kapan Dodi dan Agnesya menikah, belum ada penjelasan detail. Hanya saja menurut pengacara Dodi, John Siregar, kliennya itu hanya dua kali menikah resmi dan dua-duanya berujung perceraian.

Istri pertama Dodi bernama Dewi dan dikaruniai tiga anak, Detri, Dina dan Dini. Sedangkan istri kedua Dodi bernama Fira dan juga diketahui memiliki tiga anak, Diona, Zanetta dan Gemma. Diona dan Gemma juga tewas bersama Dodi dalam tragedi penyekapan.

Penyidik Polda Metro Jaya pun berencana memeriksa Elsya Agnesya Kalangi. Namun, belum dipastikan kapan akan diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus yang menimpa suaminya tersebut, Dodi Triono.

“Istrinya pasti akan diperiksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwon.

Polisi masih terus melakukan pengejaran kepada rekan pelaku perampokan sekaligus pembunuhan dengan sadis tersebut, yakni disekap di sebuah kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter.

“Terkait pemeriksaan terhadap saksi-saksi, pasti dilakukan, tapi saat ini kami masih fokus mengejar pelaku,” ujarnya.mdk/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.