Aset Pemkot Senilai Rp3 Miliar Terhapus

0
705

Kotamobagu, inatonreport.com –Tiap tahun aset berupa barang yang rusak dan masih tersimpan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kotamobagu selalu menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sebagian aset yang sudah tidak memiliki asas manfaat ini telah dilelang oleh SKPD, dan sisanya dilelang hari ini, Jumat (22/12) pukul 10.00 WITA, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, dengan perkiraan harga lelang Rp44 juta.

Kepala Kantor Inspektorat Kotamobagu, Alex Saranaung , pada media ini mengatakan, penghapusan sebagian aset pemerintah sudah dilaksanakan, khususnya di bagian umum.  Dengan total sebesar Rp3 miliar lebih.

Sementara, Kabid Aset DPPKD Kotamobagu, Sugiarto Yunus, mengatakan , barang-barang yang sudah kurang bermanfaat ini bahkan sebagiannya telah rusak selalu menjadi temuan BPK. Sugiarto berharap dengan lelang ini, akan lebih banyak lagi barang yang bisa terhapus dari daftar aset.

Temuan BPK dari aset tak terpakai ini mencapai Rp7 miliar. Setelah dilakukan lelang, maka nilai aset yang terhapuskan mencapai Rp 3 miliar lebih. Namun, itu tidak serta merta membersihkan daftar aset rusak. “Masih ada aset berupa barang rusak yang selalu bertambah. Ada yang terhapus, tapi ada juga yang masuk daftar,” kata Sugiarto. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.