Bocah 4 Tahun Terbawa Arus Sungai Saat Main Hujan

0
831
pencarian korban hilang. (f:merdeka.com)

PERINGATAN untuk orangtua yang selalu waspada dalam mengawasi sang anak ketika bermain. Di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, seorang balita laki-laki, LS (4) dikabarkan hilang terseret arus Sungai Kariangau, sekitar Perum Graha Indah, Balikpapan Utara. Hingga dini hari ini, korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan, Jumat (30/12).
Keterangan diperoleh tim Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan, di tengah guyuran hujan deras, korban bersama temannya sedang bermain hujan menggunakan sepeda roda 3, di belakang Kecamatan Balikpapan Utara, sekitar pukul 17.30 WITA, seperti dilansir dari laman merdeka.com, Sabtu (31/12).
Gerak korban bermain mengarah ke arah parit. Teman korban berinisial R yang melihat LS dekat parit, mengingatkan korban jangan terus dekat parit, dan pulang ke rumah.
“Asyik bermain, L terpeleset ke dalam parit di belakang kantor kecamatan. Hingga akhirnya, Rizki memberitahu ibu korban L, Eka,” kata Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan Mujiono, seperti disampaikan Kasi Operasional Octavianto, Jumat (30/12) malam.
Usai menerima laporan, tim Basarnas kantor SAR Balikpapan, dibantu unsur SAR gabungan lainnya, bergerak menyisir parit dan sungai di lokasi kejadian, yang memungkinkan korban tersangkut.
“Sejak pencarian usai Magrib tadi, cuaca dalam kondisi hujan lebat, disertai petir dan angin kencang. Kami usahakan secepatnya menemukan korban,” ujar Octavianto.
“Kondisi air sungai meluap. Karena sejak pukul 6 sore hujan sangat deras dan angin kencang di kota Balikpapan. Di lapangan, kami maksimalkan pencarian. Kalau ditanya pencarian sampai kapan, tergantung kekuatan fisik personel SAR di lapangan,” tambah Octavianto.
Situasi terakhir hingga lewat tengah malam, tim SAR masih melakukan pencarian korban LS. “Tim masih menyisir parit sampai sungai Kariangau di sekitar lokasi kejadian. Kami juga lakukan pencarian dengan cara manual,” demikian Octavianto.mdk/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.