Bupati Boltim Lantik 63 Sangadi Terpilih

0
852
proses pelantikan 63 sangadi Boltim. (f;anto)

Tutuyan, inatonreport.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, resmi melantik 63 Sangadi (Kepala Desa) hasil pemilihan secara serentak, bertempat di lapangan olahraga Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Rabu (21/12/16).

Dalam sambutannya, Sehan mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 63 Sangadi terpilih periode 2016-2022, merupakan klimaks dari seangkaian tahapan yang dilakukan panitia pemilihan Sangadi.  Namun, Sehan menginginkan, ujung proses ini bukanlah bukanlah akhir, emlainkan awal pengabdian secara maksimal dari Sangadi terpilih.

Lanjut Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim, Sangadi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah hendaknya mampu melibatkan seluruh ungsur dalam mengembangkan potensi desa. Olehnya, pemerintah kabupaten memberikan keleluasaan Sangadi untuk melakukan pengelolaah program kebijakan desa.  Maka, pemerintah desa di tuntut mampu mewujudkan penyelengaraan pemerintahan yang baik  sebagaimana perwujudan clean and good governance.

Eyang juga menegaskan, Sangadi yang telah resmi dilantik, selalu mengedepankan koordinas dalam melaksanakan tugas dengan unsur terkait, serta terus memegang teguh kepercayaan masyarakat, dengan menghindari tindakan  yang bisa merugikan masyarakat, maupun tindakan yg bertentangan dengan ketentuan yg berlaku.

Nampak hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Boltim, Ketua DPRD Boltim, Ketua PPK Boltim, Assisten I, II, III, Pemkab Boltim, Kepala SKPD, Kantor dan Badan, unsur Forkopimda, tamu undangan serta masyarakat sekitar dan pendukung 63 Sangadi terpilih. Anto/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.