Desa Moyongkota Baru jadi Lokasi Peringatan Maulid Nabi Kabupaten Boltim

0
803

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar peringatan Maulid Nadi Muhammad SAW 1438 Hijriah, Tahun 2016, di halaman Masjid As Syuhada, Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat, Senin (12/12).

‎Sekretaris Daerah Boltim, Ir Hi Muhammad Assagaf, saat membacakan sambutan pemerintah menyampaikan agar peringatan Maulid Nabi dijadikan sebagai motivasi untuk kembali meneladani nilai-nilai akhlakul karimah yang diajarkan dan dijalankan Rasulullah SAW. “Rasulullah datang untuk memperbaiki akhlak manusia. Rasulullah adalah suri teladan, tidak ada contoh yang lain,” kata birokrat senior ini.

Lebih lanjut Assagaf  menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan meminta agar kedepan acara peringatan Maulid Nabi dibuat lebih semarak, dengan melibatkan masyarakat sebanyak mungkin. “Ini tingkat Kabupaten, harusnya yang datang lebih banyak,” ujarnya.

Sementara dalam ceramah agamanya, Ustadz Yusuf Dani Pontoh menambahkan, peringatan Maulid Nabi adalah saat terbaik untuk mencerna kembali nilai-nilai kehidupan yang diberikan Allah SWT.  “Ini momentum untuk membangkitkan semangat ghirah nilai-nilai keislaman,” terangnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Djainudin Mokoginta, pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Boltim, para camat, para Sangadi serta warga masyarakat Boltim.‎ Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.