Korpri Sebagai Aset Bangsa

0
762
Sehan Landjar SH

Tutuyan, inatonreport.com – Dalam rangka memperingati HUT Korpri Republik Indonesia  ke-45, Pemkab Boltim menggelar upacara yang diikuti seluruh pegawai di Pemkab Boltim. Upacara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Apel Nusantara Bersatu, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (30/11) lalu.

Upacara dengan mengenakan pita merah putih ini, turut dihadiri Bupati Sehan Salim Landjar SH, Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati Sehan Landjar mengapresiasi semangat seluruh peserta, tema yang diangkat pada peringatan HUT Korpri yakni bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara. “Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun 2017,” tutur Eyang -sapaan akrab bupati. Momentum pilkada nanti kata Landjar dijadikan sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme.

Dijelasnya, Korpri segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia, sehingga fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi ASN memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harap ASN menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah. Korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa,” urai Landjar saat membacakan naskah sambutan Presiden Jokowi di hadapan peserta upacara. kb/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.