Landjar Hadiri Peresmian Kodam XIII Merdeka

0
1064

Tutuyan, inatonreport.com-Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar SH, menghadiri peresmian Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka dan pelantikan Panglima Kodam XIII Merdeka , di markas Kodam XIII Merdeka, Kota Manado, Selasa (20/12).

Kepala Staf Angkatan Darat,  Jendral TNI Mulyono, menuturkan, terbentuknya Kodam XIII Merdeka tidak terlepas dari peran pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama semua pihak. Mari kita jadikan Kodam XIII merdeka sebagai Kodam kebanggaan masyarakat Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah,” ujar Mulyono.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengatakan, sebagai wujud respon positif atas hadir dan berdirinya Kodam XIII di wilayah Provinsi Sulut, pihaknya akan selalu bekerjasama demi kepentingan bersama.

“Tentunya sesuai ruang lingkup dan tanggung jawab yang kami emban, sekaligus berharap agar Kodam XIII dapat senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemprov  Sulut demi tercapainya pembangunan yang semakin progresif dari waktu ke waktu,” terangnya.

Sementara, Bupati Boltim melalui Kepala Bagian Humas, Drs Hamdi Egam berharap dengan diresmikannya Kodam XIII, semakin memantapkan langkah pemerintah daerah mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang di kawasan Indonesia Timur.

“Selamat atas diresmikannya Kodam XIII Merdeka dan selamat bertugas kepada Pangdam Mayor Jenderal TNI Gasip Warsito, SE, MM. Semoga semakin meneguhkan stabilitas keamanan daerah,” kutipnya.

Diketahui, turut hadir pejabat tinggi di lingkup TNI/Polri,  Forkopimda Sulut, Bupati/ Walikota se-Sulut , pemuka agama dan tokoh masyarakat. Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.