Siswa jadi Korban Bencana, SDN 1 Tutuyan 3 Lakukan Penggalangan Dana

0
1102
kepsek SDN 1 Tutuyan 3, Arthenan Lucan saat menyerahkan bantuan.

Tutuyan, inatonreport.com – Akibat hujan dan angin kencang di Kabupaten Boltim, Rabu (7/12) lalu, membuat rumah Rindilia Modeong, salah satu murid kelas 6 SDN 1 Tutuyan 3 rusak parah.

Musibah yang dialami Rindilia,rupanya menjadi perhatian khusus bagi pihak sekolah tenpat ia menuntut ilmu. Alhasil, pihak sekolah beserta guru dan siswa melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada kelaurga Rindilia.

Jajaran guru dan siswa kelas enam, Kamis (8/12) pukul 10.00 Wita, mengunjungi rumah Rindilia yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari sekolah sebagai tanda kepedulian, serta memberi supor moril terhadap keluarga korban bencana. Rombongan  juga langsung menyerahkan bantuan dari hasil pengalangan dana yang dilakukan di sekolah.

“Semoga bermanfaat buat rindilia dan keluarga ” ujar Kepala Sekolah SDN 1 Tutuyan 3, Artenan Lukas SPd, sembari menyerahkan secara langsung uang hasil sumbangan yang sudah terkumpul.

“Kegiatan ini selain mensuport secara moril terhadap keluarga dan siswa yg mendapakan musibah, juga merupakan pembelajaran kepada seluruh siswa yang ada disekolah  agar peduli terhadap sesama ketika yang lain membutuhkan pertolongan.” jelas Lukas kepada media ini. Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.