Tiga Acara Sekaligus Dilaksanakan di SDN 1 Tutuyan 3

0
1032

Tutuyan, inatonreport.com – SDN 1 Tutuyan 3, menggelar acara pisah sambut kepala sekolah, serta penyerahan aset sekolah dan dirangkaikan dengan penyerahan hasil laporan ujian semester ganjil kepada siswa, Sabtu (17/12/2016), yang dilaksanakan di gedung sekolah.

Mantan Kepala Sekolah SDN 1 Tutuyan 3, Jacob Kountur dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya selama enam tahun lebih menjabat sebagai kepala sekolah.

“Kurang lebih enam tahun tiga bulan tujuh hari saya menjadi keluarga besar sekolah ini. Banyak suka duka yang sudah dilewati. Berkat kerja sama dari seluruh jajaran guru banyak  perkembangan yang terlihat di sekolah,” ucap Kounter.

15591739_348850352150928_153662764_n

Namun, ia juga mengucapkan permintaan maaf jika selama menjabat sebagai kepala sekolah, banyak kekurangan serta tugas yang belum terselesaikan.

“Saya juga minta maaf jika selama saya menjabat, banyak kekurangan serta tugas yangg terbengkalai. Salah satunya belum selesainya pengurusan ijazah bagi siswa yang telah lulus. Tapi saya berjanji akan segera diselesaikan karena itu masih tanggungjawab saya,” ungkapnya.

Sementara, sebagai kepala sekolah SDN 1 Tutuyan 3 yang beberapa waktu lalu dilantik, Artenan Lukas SPd, dalam sambutanya mengatakan akan menjalankan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin, sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya akan menjalankan amanah sekolah ini serta akan mekaksanakan tugas dan tangung jawab sesuai aturan. Agar kedepanya SDN 3 Yuyuyan 1,  lebih maju dan berkembang serta berprestasi dalam semua bidang,” terang Lukas.

Lanjunya, ia mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk sama-sama membangun SDN 1 Tutuyan 3 menjadi sekolah unggulan.

“Saya sangat sadari  tidak akan maju sehebat apapun tanpa bantuan dari seluruh jajaran guru dan para orang tua siswa yang ada disekolah ini, serta kontrol dari pemerintah dan Kepala Dinas Pendidikan,”ujar Lukas.

Masih dalam sambutannya, Lukas menyadari tugas dan tanggung jawab yang diembannya tidaklah mudah. Sehingga, menjadi seorang pemimpin harus mampu memikul beban yang sudah dipercayakan.

“ Seorang yang memimpin suatu lembaga ataupun instansi  berarti memikul tugas dan tanggung jawab yang berat. Olehnya, pemimpin dituntut tidak hanya aekedar pintar, tetapi juga cerdas, tulus dan ikhlas serta rela berkorban untuk memajukan lembaga atau instansi yang ia pimpin,” terang Lukas.

Sebagai bentuk penghargaan, Lukas secara pribadi sekaligus mewakili jajaran guru dan siswa mengucapkan terima kasih kepada Jacob Kountur karena telah memberikan kontribusi selama menjabat kepala sekolah.

“Saya pribadi sekaligus mewakili para guru mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Jacob yang telah membangun sekolah ini, selama enam tahun lebih menjabat sebagai kepala sekolah,” tutup Lukas.

Di ujung acara, dilakukan penandatanganan berita acara  penyerahan aset sekolah secara simbolis oleh Kepala sekolah lama kepada kepala sekolah yg baru, serta penyerahan bingkisan kenang-kenangan dari dewan guru dan para siswa.

Diketahui, Artenan Lukas, dilantik sebagai kepala sekolah SDN 1 Tutuyan 3, di kantor Bupati Boltim, Jumat (18/11/2016), serta Jacob Kountur yang juga dilantik sebagai pengawas di Sekolah Dasar. Anto/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.