Wali Kota Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

0
717
Kotamobagu, inatonreport.com – Prestasi membanggakan di tingkat nasional kembali diraih Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu. Terkini, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menerima penghargaan penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2015 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, Kamis (08/12) kemarin.

Pemberian penghargaan kepada Kota Kotamobagu sebagai Kota Peduli HAM tersebut diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly. Pemberian penghargaan itu juga dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-Dunia ke-68 Tahun 2016, yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi-Surabaya.

Menurut Wali Kota Tatong Bara, penghargaan tersebut merupakan hasil capaian dan prestasi dari seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, khususnya dalam mendukung pelaksanaan Hak Asasi Manusia di Kota Kotamobagu.
 
“Pemerintah Kota Kotamobagu juga akan terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik, maupun pemenuhan hak-hak dasar hidup seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Penghargaan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, didasarkan beberapa indikator di antaranya: hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman, dan hak perempuan.

Seperti diketahui, pada tahun 2015 lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu juga meraih penghargaan yang sama dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. kb/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.