Anggota Pol-PP Boltim Bakal Naik Gaji

0
872
Rapat kerja Sekda Boltim dengan anggota Satpol-PP dan pemadam kebajaran. (f:inatonreport.com/Anto)

Tutuyan, inatonreport.com-Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Sekda Boltim), Muhammad Assegaf, menjanjikan kenaikan gaji bagi personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpil-PP) yang berstatus honorer, dari Rp1,5 juta menjadi Rp2 juta pada tahun ini.


Hal tersebut disampaikan Assegaf saat memimpin rapat kerja dengan anggota Satpol-PP dan pemadam kebajaran, yang dilaksanakan di aula lantai tiga kantor bupati, Senin (16/1). Dalam kesempatan itu, Asegaf mengatakan pentingnya peran Pol-PP dalam pemerintahan, namun juga sebagai pengawas dan penertib Peraturan Daerah (Perda).

“Tugas Pol-PP bukan hanya sekedar penjaga rumah jabatan ataupun melakukan pengawalan tehadap pejabat,” tegasnya.

Selain tenaga honorer, Assegaf juga akan mengusulkan kepada Bupati Boltim, Sehan Landjar, agar anggota Pol-PP yang berstatus magang mendapatkan upah. Sehingga, Assegaf meminta angota Pol-PP harus mengetahui Perda dan menguasai aturanya.

“Saya tidak mau Pol-PP hanya di pandang sebelah mata di masyarakat. Karena mereka merupakan ujung tombak pengawasan,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, Pemda akan mempercepat penerbitan Surat Keputusan Bupati untuk pengangkatan tenaga honorer Satpol-PP, di banding tenaga honor lainya. “Pol-PP akan jadi prioritasnya,” tutup Assegaf. Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.