Cegah Obesitas, ASN Kotamobagu Diusul Jadi Vegetarian

0
814
Salah satu ASN Kotamobagu yang sedang melakukan pengukuran tinggi badan. (F:inatonreport.com/ridwan kalauw)

Kotamobagu, inatonreport.com- Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-57 yang jatuh pada hari ini (25/1) mengangkat tema “Ayo Makan Sayur”.


Dalam rangkaian kegiatan peringatan tersebut, ahli gizi dari seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit melaksanakan kegiatan indentifikasi gizi.

Kegiatan ini tak hanya dilaksanakan di Kantor Wali Kota, tapi juga dilaksanakan di semua SKPD, Kodim 1303 Bolmong dan Polres Bolmong.

Menurut Lucky Kobandaha, Kepala Unit Instalasi Gizi RSUD Kotamobagu, di Kantor Wali Kota, Rabu(25/1) pagi, kegiatan ini dilaksanakan diseluruh Bolmong Raya. Pemeriksaan berat badan, tinggi badan dan lingkar pinggang untuk mengidentifikasi bentuk tubuh yang ideal.

“Pola makan harus diubah. Caranya perbanyak makan sayur dan buah,”katanya.
Dari penilaiannya, obesitas cukup tinggi di Kota Kotamobagu. Hal ini memicu terserangnya penyakit jantung dan penyakit lain akibat konsumsi karbohidrat berlebihan.

Selain kegiatan pengukuran berat badan ideal, juga direncanakan dilakukan bazar buah dan sayur untuk mengkampanyekan cara hidup sehat. Lomba pembuatan makanan pendamping ASI juga akan digelar dalam waktu dekat. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.