Dzikir Bersama Pemkab Boltim Warnai Pelepasan Tahun 2016

0
905

Tutuyan, inatonreport.com – Menyambut tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar dzikir dan doa bersama di halaman rumah jabatan Wakil Bupati Boltim, Sabtu (31/12).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 21.00 WITA hingga menjelang pergantian tahun tersebut turut dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Boltim Ir Djainudin Mokoginta, Kapolsek Modayag, sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Boltim, serta ratusan masyarakat sekitar lokasi kegiatan.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, mengatakan, pemerintah Kabupaten Boltim terus berbenah untuk menjemput tahun baru dengan melakukan sesuatu yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ditahun-tahun kemarin Pemkab Boltim dengan segala konsekuensi pembiayaan melaksanakan penjemputan tahun baru, namun kali ini kami merubah penjemputan dengan melakukan ibadah dzikir bersama untuk umat muslim dan beribadah di gereja bagi umat kristiani,” ujar Papa Keken sapaan akrab Wakil Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPD PAN Boltim ini, tahun baru merupakan momen paling tepat untuk introspeksi diri mencapai kehidupan yang lebih baik.

“sebaiknya pergantian tahun dipakai untuk mengevaluasi segala perbuatan selama setahun belakangan sebagai dasar untuk melangkah dan sepantasnya kita siapkan diri songsong 2017 diawali dengan dizkir bersama,” tuturnya dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

Sementara dalam tausiyahnya, ustadz Abdullah mengajak untuk memperbanyak mengucap kalimat-kalimat thayyibah. Dikatakannya, setiap ucapan yang baik pasti ada balasan pahalanya dan setiap ungkapan kebaikan bahkan setiap dzikir pasti akan dikabulkan sesuai dengan keikhlasan dan ketulusan.

“Mari kita bertasbih, bertakhmid dan bertahlil semoga Allah mendengarkan jeritan hati kita melalui tasbih,” ajaknya sembari memimpin dzikir dan menutup dengan doa bersama.Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.