Festival Pelajar Tekankan Hindari LGBT dan Terorisme

0
750
ilustrasi. @okezone.com

Kegiatan tahunan Festival Pelajar Jawa Barat kembali digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Minggu (15/1) yang diperkirakan akan dihadiri 13 ribu pelajar tingkat SMA dari 27 kabupaten/kota di Jabar.

Ketua Dewan Pembina Osis Jabar Iwa Karniwa mengatakan, kegiatan bertema ‘Pelajar Inspiratif Pembangun Peradaban Nusantara’ itu akan menekankan beberapa hal. Antara lain, menempa pembelajaran kepemimpinan, menangkal terorisme dan paham radikal. Selain itu beberapa isu akan diangkat juga yakni untuk menghindari LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual Transgender), menghindari narkoba, dan meningkatkan literasi, seperti dilansir dari merdeka.com, Minggu (15/1).

“Semua pelajar, harus bisa ikut menangkal berbagai kegiatan terorisme agar jangan sampai terjerumus,” kata Iwa pada wartawan dalam jumpa pers, Festival Pelajar Jawa Barat, di Bandung, Sabtu (14/1).

Dia mengatakan, beberapa isu diusung pelajar dalam kegiatan itu karena tantangan pelajar di Jabar dan godaan yang akan dihadapi ke depan sangat besar. Apalagi, sekarang arus informasi di media sosial cukup besar.

“Saya berharap pertemuan pelajar se-Jabar ini bisa mencegah berbagai hal negatif. Jadi, anak-anak di Jabar jadi soleh dan berguna untuk orang tua, agama dan negara,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembimbing Forum OSIS Jabar, Hanief Fuady mengaku, optimis kegiatan tersebut bisa sukses termasuk pesan-pesan yang ingin disampaikan pada pelajar. “Festival pelajaran dibuat penuh unsur pendidikannya tapi ada hiburannya juga atau edutainment education,” kata Hanief.

Ketua Pelaksana Festival Pelajar Jabar III, Fajar Ridwan Sidik mengatakan, Festival Pelajar Jabar merupakan ajang silaturahmi terbesar bagi pelajar di Jabar. Tujuannya, untuk menampilkan bakat, mengasah potensi, serta sebagai hiburan positif bagi pelajar di Jabar. Kegiatannya, dikemas secara menarik.

“Festival pelajar diharapkan dapat memicu semangat pelajar di Jabar untuk semakin berkreasi dan berprestasi,'” katanya.

Festival Pelajar 2017 ini rencananya akan juga dilengkapi dengan pameran perguruan tinggi terbaik Indonesia dengan peserta event 22 kampus, scholarship network, career day, charity, talkshow, dan konser musik. Beberapa artis ternama akan hadir menghibur pelajar. Di antaranya penyanyi Tulus, Fiersa Besari dan Bondan Prakoso.mdk/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.