Masuk Nominasi, KTL Kotamobagu Ikut Lomba Tingkat Nasional

0
1013
Cek kawasan tertib lalulintas. (f:inatonreport.com/ridwan kalauw)

Kotamobagu, inatonreport.com -Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut, hari ini melakukan pengecekan awal kesiapan Kota Kotamobagu ikut dalam lomba Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) tingkat nasional.

Kompol R Mamonto, Kasie Prasarana Dirlantas Polda Sulut, di lokasi pos penjagaan gabungan, Kamis(26/1) pukul 13.00 WITA, mengatakan, meski telah dipersiapkan seluruh item penilaian, namun masih ditemui beberapa kekurangan. Diantaranya, masih kurangnya rambu-rambu, zebra cross, tanda batas bagi pengendara, serta masih adanya parkiran kendaraan.

“Kedatangan kami ini adalah untuk mengecek kesiapan KTL sebelum tim Korlantas turun. Diperkirakan, tim dari Korlantas akan datang ke Kotamobagu dalam waktu dekat ini,” kata Mamonto.

Menurutnya, Kotamobagu diusulkan mengikuti lomba KTL karena menempati urutan ke-3 pada Hari Bayangkara lalu. “Polda hanya mengusulkan tiga daerah saja, yakni Kota Kotamobagu, Bitung dan Tondano,” tambah Mamonto.

Lanjut Mamonto, kawasan KTL harus memiliki nilai nol (zero) pelanggaran. Bahkan, Dia mengusulkan agar parkir bentor (becak motor) di depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu dipindah.

“Bagi pelanggar harus ditilang. Nilai penilangan juga harus lebih tinggi dari kawasan lain selain KTL,” ucap Mamonto.

Sementara, menyangkut masalah pemindahan lahan parkir di pusat pertokoan hingga Kantor Wali Kota Kotamobagu, Kepalaa Dinasi (Kadis) Perhubungan Kotamobagu, Dolly Zulhadji, mengatakan, akan membicarakannya dengan Wali Kota.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.