Mesin ATM di Indomaret di Bobol 2 WNA

0
763
ilustrasi (f:rmoljakarta.com)

Dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Peru yang diduga telah melakukan pembobolan mesin ATM di beberapa lokasi berhasil diamankan Unit IV Subdit Resmob Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Wakasat Reskrim Resta Sidoarjo.

Sebelumnya, dua WNA tersebut kedapatan menjalankan aksinya di Mesin ATM Indomaret yang terletak di Desa Sidorejo, Krian, Sidoarjo dan mesin ATM di Indomaret jalan Tangkuban Perahu, Padang Sambian, Denpasar Bali, seperti dilansir dari laman merdeka.com, Minggu (1/1).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa pelaku sudah profesional dalam menjalankan aksinya.

“Pelaku bersama teman lainnya melakukan curat (pencurian dengan pemberatan) bobol ATM dengan cara menge-las, mesin ATM dan mengambil uang di mesin ATM tersebut,” kata Argo, Minggu (01/01).

Adapun identitas dua tersangka tersebut adalah Jose william berumur 37 tahun dan Roberto berumur 34 tahun.

“Keduanya diketahui memiliki pasport tanpa visa,” ujar Argo.

Setelah melakukan aksi keduanya di Denpasar, kedua tersangka melarikan diri ke Jakarta dan Polresta Denpasar berhasil melacak keberadaan mereka.

“Setelah tim melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polresta Denpasar diketahui diduga pelaku orang asing yang pada saat itu posisi berada di Jakarta, setelah itu tim bekerja sama antara Polresta Denpasar dan di back up Subdit Resmob Polda Metro Jaya melakukan penangkapan di penginapan kawasan Jakarta Pusat,” tandasnya.

Tersangka kini dibawa ke Polresta Sidoarjo selaku tempat TKP pertama. Mereka dibawa bersama barang-barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh kepolisian. Rencananya, Polresta Sidoarjo berkoordinasi dengan Polresta Denpasar akan melakukan reka ulang kejadian perkara.mdk/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.