Sepekan RSU Datoe Binangkang Hengkang, Walikota Pantau Pelayanan RSUD Kotamobagu

0
806
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara saat melakukan kunjungan ke RSUD Kotamobagu, Rabu (18/1). (f:inatonreport.com/ridwan kalauw)

Kotamobagu,inatonreport.com-Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, melakukan pemantauan terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Rabu(18/1) pukul 08.00 WITA.


Dalam pantauannya, Wali Kota mengelilingi dan memeriksa seluruh ruangan mulai dari UGD, ICCU, Ruang Rawat Inap, Poli, Ruang Gizi hingga gudang rumah sakit. “Saya melihat langsung pelayanan rumah sakit setelah kemarin mendapat informasi ada penumpukkan pasien,” kata Tatong.

Penumpukkan terjadi disebabkan tak adanya unit komputer untuk pendataan. Sehingga, Wali Kota meminta pihak rumah sakit segera menyiapkan komputer.

Dalam pantauan kali ini, Wali Kota menilai sudah ada peningkatan pelayanan RS kepada pasien. Apalagi, tahun ini ada beberapa tenaga medis yang akan menyelesaikan studi.”Pelayanan sudah lebih baik lagi. Dan itu kewajiban pemerintah kota, agar memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat,” lanjutnya sembari menyapa dan menanyakan kondisi pasien disetiap ruangan.

Dibeberapa titik, Wali Kota menginstruksikan agar dibenahi. Secara umum, Ia meyakini RS Kotamobagu tidak ada hambatan dalam pelayanan. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.