22 Anggota DPRD Bolmong Derita Obesitas

0
1303
ilustrasi obesitas. (f:cdns.klimg.com)

Bolmong, inatonreport.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Rabu (8/2) lalu, memeriksa kesehatan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD Bolmong.

Wiyono Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular, Penyakit Tidak Meluar, Kesehatan Jiwa (PD2M PTM dan Keswa)  mengatakan, 49 pasien melewati pemeriksaan yakni, kadar kolesterol, berat badan, kadar gula dan beberapa pemeriksaan lainnya.

“Para anggota DPRD dan ASN antusias memeriksakan diri, dan hasil pemeriksaan baik,” kata Wiyono.

Ditambahkan, dari 49 responden yang diperiksa, hasil menunjukkan hampir setengah dari mereka mengalami obesitas. Jadi presentasi di angka 48,9 persen atau sebanyak 22 orang.

“Kemudian untuk pemeriksaan lainnya seperti hipertensi ada 16 orang, kolesterol enam orang, triglisenida 18 orang dan LDL 16 orang. Paling banyak memang obesitas. Makanya banyak anjuran dokter turunkan berat badan, karena berat badan harus disesuaikan dengan tinggi badan,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Bolmong Drs Hi Yahya Fasa mengatakan usai dirinya diperiksa mendapat anjuran dokter untuk menurunkan berat badannya.

“Katanya saya masih harus turunkan tiga kilogram, supaya ideal. Dari 65 kilogram, jadi 62 kilogram,” katanya.

Lanjutnya, semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan, karena ini sangat positif. “Seharusnya ini berkelanjutan. Ini program yang bagus. Agar kesehatan para anggota DPRD dan ASN bisa terjaga,” pungkasnya. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.