Karnaval Budaya Daerah Berlangsung Meriah

0
1402
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara membuka Karnaval Budaya Daerah dan festival Cap Go Meh. Kegiatan dipusatkan, di Jalan Kartini, Sabtu(11/2) siang.

Kotamobagu, inatonreport.com- Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, sukses dalam penyelenggaraan Karnaval Budaya Daerah dan Festival Cap Go Meh di Kotamobagu dengan meriah.

Peserta karnaval dengan balutan pakaian adat dari beberapa etnis di tanah air. Peragaan busana daerah oleh pelajar.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Kartini, Sabtu(11/2) pukul 14.00 Wita, tersebut bertemakan “Nusantara Satu Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh NKRI”.

Salah satu atraksi menggunakan parang oleh salah satu peserta festival. Atraksi memotong bagian tubuh, jadi tontonan menarik ribuan warga. Bahkan, sebagian warga merangsek maju berdesak-desakan.

“Masyarakat Kota Kotamobagu adalah masyarakat yang majemuk. Untuk itu, persaudaraan perlu dipupuk,” kata Tatong Bara.

Berbagai kostum dan tarian daerah ditampilkan pada karnaval ini. Musik bambu, marchin band dan musik tradisional lainnya, tampil memukau.

 

Kendaraan hias ikut pula mewarnai karnaval dan festival cap go meh. Umat Budha dari klenteng thian san mu khu turut meriahkan agenda yang direncanakan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Agenda tersebut, akan dijadikan agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kotamobagu. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.