KPU Bolmong Salurkan Logistik Pilkada

0
638
penyaluran logistik ke sejumlah kecamatan di bolmong. (f:istimewa)

Bolmong-Mulai (Senin 13/2) kemarin, Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah menyalurkan logistik ke kecamatan di seluruh wilayah Bolmong. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Fahmi Ghazali Gobel, kepada sejumlah awak media.

 “Memasuki H-2 tadi (kemarin) kami mulai pagi hingga pukul 14.00 Wita telah menyalurkan semua kotak suara ke kecamatan,” ungkapnya.

Dijelaskanya dari semua kotak suara yang disalurkan sudah lebih dari sebelas kecamatan dari 15 kecamatan di Kabupaten Bolmong.

“Pendistribusian menggunakan kendaraan jenis truck, untuk wilayah Dumoga Raya, Passi Bersatu dan untuk seputaran  pantai utara (pantura) menggunakan kendaraan jenis pick up. Sudah tersalur semua ke kecamatan untuk selanjutnya akan diteruskan ke TPS oleh PPK,” jelasnya.

Ditambahkanya, untuk  empat kecamatan yang belum mendapat kotak suara, akan disalurkan hingga sore nanti, karena sisa tersebut ada di seputaran Kecamatan Lolak.

“Kecamatan Sang Tombolang, Kecamatan Bolaang dan masih ada dua  lagi itu tinggal yang kecamatannya dekat, saja,” tambahnya.

Nantinya dalam penyaluran tersebut, pihak KPU Bolmong juga didampingi oleh aparat kepolisian dalam pendistribusian semua kotak suara.

“Yang pasti itu untuk pengamanan akan diperketat oleh pihak kepolisian dan TNI,” tukasnya. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.