Kurang Dari 24 Jam, Pembunuhan di Dumoga Terungkap, Motif Lantaran Mustika Air

0
1190

DUMOGA – Peristiwa berdarah dan tergolong sadis terjadi di Desa Tonom,  Kecamatan Dumoga Timur, tepatnya di perkebunan hulu Tonom, Sabtu (18/2/) akhir pekan kemarin. Menyusul, ditemukan mayat seorang pria tewas dengan kondisi mengenaskan dengan sejumlah luka berat di bagian kepalanya.

Mayat pria yang belakangan diketahui adalah Udin Kopalan (70), warga Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah, kali pertama ditemukan oleh YM alias Yemi warga Desa Tonom saat berjalan pulang ke desanya sekira pukul 16.00 wita. Korban ditemukan di dekat gubuknya sudah tergeletak dan berlumuran darah di sekujur tubuh.

Melihat kondisi tersebut, YM lalu bergegas pergi menceritakan hal yang dilihatnya kepada temannya VS alias Verdy yang tidak jauh dari gubuk tempat korban ditemukan. Merasa penasaran, keduanya kembali ke lokasi untuk memastikan kejadian yang diceritakan.

Kapolres Bolmong melalui Kabag Humas AKP Saiful Tammu, melalui rilis pada Senin (20/02) mengurai, bahwa setelah adanya laporan kasus tersebut pihaknya langsung bergerak cepat.

“Kapolsek Dumoga Timur Iptu Niko Tulandi mengatakan setelah menerima laporan langsung bergerak cepat membentuk tim dan dibantu Tim Maleo Polres Bolmong untuk memburu pelaku,” urai Saiful.

Upaya cepat dan kerja keras Kapolsek dan Tim Maleo Polres Bolmong membuahkan hasil. Seorang lelaki LM alias Lading (60) diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut.

“Persoalanya sepele, hanya selisih paham soal pencarian mustika air, lalu tersangka nekat menghabisi nyawa korban,” kata Saiful sembari menambahkan bahwa kasus tersebut saat ini sedang didalami penyidik Polsek Dumuga Timur. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.