P1 Adipura, Kotamobagu Raih Nilai Terbaik

0
1243
Bakti sosial membersihkan taman kota saat peringatan Hari Pers Nasional. Nampak, Kepala BLH Alex Saranaung turut serta membersihkan lokasi taman kota.

Kotamobagu, inatonreport.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) optimis kembali meraih Piala Adipura. Keyakinan tersebut didasari prestasi tertinggi dari hasil penilaian P1 yang diperoleh belum lama ini.

“Kita meraih nilai tertinggi untuk kota kecil se-Sulawesi Utara (Sulut). Nilai kita berada diatas passing grate 75, yaitu 76,59. Untuk Sulut, hanya Kotamobagu dan Bitung yang masuk nominasi,” kata Alex Saranaung, Kepala BLH Kotamobagu, di lapangan Boki Honti Nimbang, Jumat(24/2) lalu.

Alex menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan bundelan administrasi terkait dokumen non fisik sebagai salah satu syarat penilaian.

Ia juga menginformasikan, bahwa pada Maret nanti Tim Penilai Adipura akan kembali melakukan verifikasi. Penilaian P2 akan dilakukan setelah diserahkannya dokumen administrasi.

“Kami siap memperjuangkan Adipura,” tegas Alex.

Bahkan, Ia yakin Kotamobagu kembali bisa meraih Adipura. Alasannya, masyarakat makin sadar dalam menjaga kebersihan. “Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat makin terjalin dengan baik,” tuturnya.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.