Pasar Lolak akan Dipindah

0
840
lokasi pasar lolak. (f:tribunnews.com)

Bolmong, inatonreport.com – Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana akan melakukan memindahkan pasar lolak ke lokasi baru.

Hal tersebut seperti yang diutarakan Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM, Ir George Tanor, Rabu (8/2). “Yang diinventarisir pedagang kios dan lapak, karena akan dialihkan ke pasar di Desa Lolak Dulangon Kecamatan Lolak,” ujar Tanor, kemarin.

Pemindahan pasar menunggu jalan masuk ke pasar baru di Dulangon, diinformasikan telah dianggarkan tahun ini. “Terinformasi jalan pada semester satu, jika sudah selesai jalan masuk pasti akan segera pindah,” ungkap Tanor.

Selain itu untuk pasar lama tentu akan disiapkan supermarket sekelas Paris Superstor di Kota Kotamobagu. “Jika ada pengusaha yang akan kerja sama dengan pemerintah, sebab luas Pasar Lolak cukup besar. Malah luasnya lebih besar dengan Paris Superstore,” pungkas sang kadis.

Meski demikian tadinya ada penolakan dari para pedagang namun telah diberikan pemahaman dan mereka sudah menerimanya.(kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.