Perkuat Visi Kota Jasa, Dishub Bangun Terminal Baru

0
1022

Kotamobagu, inatonreport.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bakal membangun dua terminal baru tipe C, di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur dan Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Kedua terminal sementara dibuatkan Disign Enginering Detail (DED),” kata Hendra Makalalag, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, saat ditemui kemarin, di ruang kerjanya, Rabu (23/2) siang.

Lanjut Hendra, skenario jalur akan diatur untuk kedua terminal. Hal tersebut bertujuan untuk mengontrol kendaraan umum dari luar Kotamobagu agar tidak langsung masuk ke pusat kota.

“Semua kendaraan penumpang  dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan masuk ke terminal Moyag. Selanjutnya, penumang berganti kendaraan umum menuju pusat kota,”  kata Hendra.

Skenario tersebut, menurut Hendra, dapat meningkatkan pendapatan tukang becak motor (bentor) jika nantinya koridor bus tiga arah Moyag-Pusat Kota sudah dibuka.

Pembangunan dua terminal tersebut dinilai dapat meningkatkan gairah ekonomi di Kotamobagu. Seperti Visi Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, untuk menjadikan Kotamobagu sebagai “Kota Jasa” akan terwujud.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.